Untuk anda yang berjiwa muda dan berfikir

Wednesday 31 August 2016

Taukah Anda, Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan ?

Misteri Dunia Terkait Sejarah Yang Belum Terpecahkan

Generasipikir.blogspot.com - Di dunia ini memang tak lepas dari yang namanya misteri, Mulai dari fenomena alam hingga kepada misteri-misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Berbagai misteri tersebut dapat berbentuk kode, lukisan, puzzle, foto hingga patung-patung dan pahatan. Semua misteri tersebut tersebar di berbagai negara belahan dunia dengan karakteristik dan kisah yang berbeda-beda.

Adanya misteri pastinya untuk dipecahkan. Sejak kita lahir ke dunia, bumi yang kita pijak ini sudah dikelilingi banyak misteri. Ada yang sudah dipecahkan melalui ilmu pengetahuan. Ada juga yang belum bisa dipecahkan dan mungkin akan menjadi misteri selamanya.

Beberapa misteri dunia seperti peninggalan kuno dan sejarah perang masih menjadi tanda tanya sampai sekarang. Banyak para peneliti yang ingin mencoba memecahkannya namun masih belum juga mendapatkan hasil. Seperti misteri akan hilangnya harta Adolt Hilter serta misteri di manakah jenazah Columbus dimakamkan masih mengundang tanya sampai sekarang.

Banyaknya misteri memang mengundang rasa penasaran bagi kita untuk mengetahui kebenarannya. Misteri selalu membuat kita bertanya-tanya apa maksud dan bagimana itu terjadi. Nah untuk mengurangi rasa penasaran kita akan suatu misteri, berikut saya sajikan 7 misteri dunia terkait sejarah yang mungkin akan menghibur kita semua. Mari disimak..

1. Rahasia Piringan Phaistos

Piringan Phaistos

Peradaban Minoan dianggap oleh sebagian besar sejarawan sebagai peradaban Barat terorganisir pertama, dan telah disebut memiliki "hubungan pertama dalam rantai Eropa".

Piringan Phaistos, yang ditemukan pada tahun 1908 oleh arkeolog Italia Luigi Pernier di kota kuno Phaistos, memberi harapan bahkan yang paling optimis bahwa hal itu akan membantu kita memahami peradaban Minoan lebih terinci.

Piringan Phaistos adalah teka-teki global yang menyimpan rahasia tersembunyi selama ribuan tahun. Cakupan dari arti prasasti tersebut mencakup pujian, doa, teorema geometris untuk kalender, dan narasi cerita. Namun, komunitas ilmiah global belum dapat mengkonfirmasi semua ini.

Setelah beberapa dekade penelitian, tim yang terdiri dari beragam ilmuwan secara intensif mempelajari bahasa Minoan dan teks Piringan Phaistos, mungkin telah hampir mendekati pemecahan salah satu misteri terbesar dalam arkeologi, tapi sejauh ini Piringan tersebut tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan benar.

2. Penentuan Bintang Bethlehem

Penentuan Bintang Bethlehem

Bagi umat Kristen, munculnya Bintang Betlehem adalah kejadian yang dilandasi agama, sehingga tidak memerlukan penjelasan lebih lanjut. Namun bagi para ilmuwan dan non-Kristen, tetap memunculkan banyak pertanyaan.

Selama hampir 2000 tahun, bintang terang telah menjadi misteri. Apakah itu mukjizat sebagaimana disebutkan dalam agama Kristen, fenomena alam, atau mungkin sebuah pesawat alien? St. John Chrysostom bahkan menyebutkan bahwa itu bukanlah bintang, melainkan beberapa kekuatan tak terlihat yang mengambil bentuk tersebut.

Fenomena ini telah menjadi objek studi intensif bagi para peneliti, astronom, sejarawan, dan arkeolog sejak jaman dahulu. Beberapa Sarjana modern menyebutkan bahwa itu adalah sebuah benda terbang aneh karena, menurut Alkitab, itu terlihat secara terus-menerus siang dan malam serta tidak mengikuti jalur dari timur ke barat sebagaimana bintang lain pada umumnya. 

Beberapa peneliti Inggris mengatakan bahwa bintang Betlehem adalah nova yang sangat terang, seperti yang dijelaskan oleh orang Tiongkok pada musim semi tahun 5 SM. Astronom Jerman yang hebat, Johannes Kepler berpendapat bahwa itu adalah gabungan dari dua planet yang membentuk bintang baru sementara, dan Origen kuno (185-254 M) mengklaim bahwa itu adalah komet terang, seperti yang disebutkan astronom A. Stentzel pada tahun 1913 .

Tapi tidak ada penjelasan ilmiah yang memuaskan telah dihasilkan sampai dengan hari ini, dan bintang misterius tersebut tetap tidak terjelaskan.

3. Ukiran Shugborough


Ukiran Shugborough adalah sebuah ukiran yang dipahat di sebuah monumen Shepherd di Staffordshire, Inggris. Monumen ini dibangun pada abad 18, yang sama persis dengan monumen yang ada di lukisan Nicolas Poussin; Arcadian Shepherd. Tapi, kalo diperhatiin dengan seksama, pahatan ini mengandung kode D-O-U-O-S-V-A-V-V-M yang sama sekali nggak bisa dipecahkan selama 250-an tahun ini. Katanya sih, kode ini adalah kunci untuk mengetahui lokasi Cawan Suci pada masa Knight Templar.

4. Lokasi Jenasah Christopher Columbus

Lokasi Jenasah Christopher Columbus

Seorang penjelasan yang bernama Chirtopher Columbus sudah sangat terkenal dalam sejarah. Kita pasti tahu karena sejak masih duduk di bangku sekolah nama tokoh tersebut selalu muncul dalam pelajaran sejarah. Christopher Columbus merupakan penjelajah yang paling termasyhur sepanjang sejarah dunia, dan kita mengetahui hampir segala sesuatu tentang hidupnya kecuali satu misteri: Setelah kematiannya pada tahun 1509, dimana jenazah nya dimakamkan.

Awalnya dia dimakamkan di kota Spanyol Vigiadolid, hingga akhirnya pada tahun 1537 tulang-tulangnya dipindahkan ke pulau Hispaniola di Karibia, sesuai dengan keinginannya. Tetapi saat Spanyol kehilangan wilayah tersebut ketika berperang dengan Perancis tahun 1795, jenazahnya dipindahkan ke Kuba, dan menetap disana hingga terjadi perang Spanyol-Amerika. Ia akhirnya kembali ke Seville, Spanyol, pada 1898. 

Versi resmi Pemerintah Republik Dominika, bagaimanapun mengklaim bahwa jenazah Columbus tidak pernah meninggalkan Hispaniola. Pada tahun 1877, di dalam Katedral Santo Domingo, sebuah peti ditemukan dengan bantalan sebuah prasasti yang menyatakan bahwa jenazah di dalam peti tersebut adalah Cristobal Colon yang mulia dan terkemuka”.

Sebuah analisis DNA yang dilakukan pada tulang-tulang di Seville, dan pada Diego saudara kandung Columbus (yang dimakamkan di kota yang sama) menunjukkan bahwa dua sampel cocok dengan sempurna. Saat peneliti mengemukakan temuan ini pada tahun 2006, kontroversi seputar sisa-sisa dari jenasah Columbus harusnya mendekati akhir. Tetapi, Republik Dominika secara terbuka menantang hasil tes DNA tersebut, dan selama bertahun-tahun telah menuntut untuk dilakukan analisis DNA dari tulang-tulang di Hispaniola, sehingga membuka jendela keraguan.

5. Dewa Olympus Apakah Aliens

Dewa Oympus Mungkin Saja Aliens

Apakah mungkin bahwa bentuk-bentuk kehidupan cerdas mengunjungi Bumi ribuan tahun yang lalu, dengan membawa teknologi yang secara drastis mempengaruhi jalannya sejarah dan evolusi manusia?

Jika demikian, apakah orang menganggap mereka sebagai dewa? Menurut beberapa sejarawan dan ilmuwan alternatif, ini adalah persis apa yang terjadi. "Kita manusia modern, menurut Hesiod, milik faksi kelima yang diciptakan oleh Zeus, ras besi, campuran baik dan buruk "; kata penulis Swiss Erich Von Daniken. 

Menurut bukunya, Odyssey of the Gods, para dewa Yunani kuno pada kenyataannya adalah makhluk luar bumi dengan kecerdasan superior yang mengunjungi Bumi, dengan membawa teknologi canggih mereka. Mereka bukan makhluk mitologi, tetapi alien ruang angkasa yang sebenarnya. Tentu saja, tak satu pun dari teori-teori ini bisa dibuktikan secara historis dengan akurat.

Memang misteri selalu membuat kita penasaran. Namun misteri juga selalu memberikan suatu hiburan kepada kita semua. Kita bisa berpikir kita bisa saling bertukar pikiran akan kebenaran suatu misteri. Semoga saja misteri yang sampai sekarang belum bisa terpecahkan bisa segera dipecahkan.

Taukah Anda, Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fanieyahya

0 komentar:

Post a Comment