Untuk anda yang berjiwa muda dan berfikir

Monday 1 June 2015

Cara Berfikir Positif Dengan Benar



Berpikir positif merupakan suatu cara dimana orang akan mendapatkan kebenaran atau kebaikan dalam hidupnya dengan sempurna. Berpikir positif membuat keseimbangan dalam berpikir, bertindak serta berhubungan dengan orang maupun tuhan. Jika berpikir positif ini terus dilakukan dengan benar, maka orang yang melakukannya tersebut mendapatkan suatu petunjuk dimana mereka akan mendapatkan suatu hikmah tertentu dari suatu kejadian yang dilakukan.


Cara berpikir positif itu sendiri harus didasari oleh orang yang menginginkan setiap kejadiannya menjadi lebih baik dengan perilakunya sendiri. Sehingga hal ini akan mendapatkan suatu keinginan yang lebih baik serta menantang setiap orang dalam melakukan apa yang mereka inginkan.

Karena berpikir positif itu akan menjadikan seluruh kegiatan menjadi menyenangkan serta menjadikan dunia ini menjadi lebih berwarna. Bila berpikir positif itu sudah dilakukan dengan sempurna, maka hasil dari setiap apa yang ada didalam proses untuk mencari jadi diri ataupun keinginan itu sendiri menjadi terkabulkan. Sehingga hal ini akan terus menerus terjadi dengan baik serta menularkan kepada kejadian berikutnya.

Orang yang selalu berpikir positif dalam kehidupannya mereka selalu merasakan kebahagiaan, kesenangan, serta kebebasan secara berturut – turut hingga mereka puas dengan semua yang dilakukannya. Hal ini memang memberikan dampak baik bagi kesehatan, kesuksesan, dan kerohanian. Sehingga berpikir positif berdampak baik bagi hati, pikiran, serta perilaku seseorang dalam melakukan apapun yang diinginkan.

Ketika orang mulai berpikir positif setiap kali mereka mendapatkan masalah yang ada, mereka hanya berpikir secara sederhana dengan memikirkan sisi baik dari suatu masalah. Suatu hal yang cukup sulit dilakukan oleh seseorang bila mereka mendapatkan masalah. Bila seseorang dapat mengatasinya maka mungkin mereka melihat masalah dengan sisi baiknya sehingga mendapatkan pemikiran yang lebih harmonis. Namun sebaliknya bila mereka menggunakan pikiran negatif kepada orang lain maka hal itu akan menjadikan kehidupannya lebih terpuruk, menggerutu, menyalahkan setiap hal kepada orang lain, sampai mereka berbuat jahat.

Mungkin cara berpikir positif itu tidaklah mudah untuk dilakukan, namun sebenarnya lebih mudah untuk dilakukan karena memiliki alasan tertentu. Bila anda menginginkan berpikir positif itu terjadi dalam kehidupan anda, maka anda harus mengerti bagaimana orang bisa berpikir positif. Oleh karena itu bagaimana untuk tetap berpikir positif kepada setiap masalah yang ada. Berikut adalah ulasannya.

1. Merasa Biasa

Bila setiap masalah adalah beban dari kehidupan ini, maka sebaiknya anda menggunakan cara yang praktis, yaitu menganggap semua terasa biasa. Karena dengan cara inilah seseorang bisa menjadikan semua hal yang baik menjadi lebih gampang diserap oleh pemikiran manusia. Sehingga berpikir positif dengan benar adalah dengan membiasakan diri dengan keadaan dan selalu merasakan kebahagiaan yang dirasakan saat menghadapi masalah.

2. Beribadah

Memang banyak manfaat seseorang bila melakukan ibadah di setiap harinya. Karena ibadah itu menentramkan pikiran manusia, sehingga bisa mendapatkan segala pengaruh yang baik untuk kehidupannya. dalam hal ini semua orang mengerti bahwa dengan beribadah itu bisa menggantikan orang yang meditasi 1 jam. Dengan ibadah itulah orang akan selalu menghargai setiap kesempatan dalam kehidupannya. Sehingga hal ini akan sangat mempengaruhi orang yang selalu berpikir positif dengan benar.

3. Pandang Sisi Baiknya

Jika seseorang mengerti tentang bagaimana kehidupan ini berlangsung, maka berpikir positif yang baik selanjutnya adalah dengan memandang semua hal itu adalah kebaikan. Sehingga bila semisal mendapatkan masalah dengan pacar, maka sisi baiknya bisa mencari orang yang lebih tepat lagi daripada sebelumnya. Sehingga membuat otak dan pikiran anda tidak tersiksa dengan aura negatif.

4. Selalu Tersenyum

Senyum itu ibarat kekuatan yang bisa menjungkir balikkan gunung. Sebab senyum itu bisa membuat orang yang kuat sekalipun tunduk dan membantu orang yang selalu tersenyum. Sehingga hal ini adalah hal yang paling penting dari berpikir positif. Tersenyumlah selagi anda menginginkan untuk tersenyum, dan rasakan segala hal yang baik dari tersenyum tersebut. Bila anda merasakan kesenangan dan kegembiaraan saat anda mendapatkan masalah, maka anda berhasil untuk berpikir positif dengan benar.

5. Berkumpul Dengan Teman Baik

Semua yang anda lakukan setiap hari dan teman lakukan setiap hari akan menularkan diri anda untuk berpikir positif atau tidak. Sehingga hal ini akan mempengaruhi anda dalam berbuat apapun yang anda inginkan untuk masa depan anda nantinya. Sehingga untuk bisa berpikir positif dengan baik maka selalu berkumpulah dengan teman yang baik menurut diri anda. Sehingga akan tercipta keharmonisa hidup ini.

Berpikir positif memang sulit bila hanya dibayangkan saja, namun bila anda mempraktekkannya dengan baik maka hal tersebut akan mendapatkan suatu petunjuk khusus untuk anda yang menginginkan pekerjaan yang lebih baik ataupun hal lain yang berkaitan dengan ketentraman jiwa. Dalam hal ini berpikir positif sangatlah berperan penting untuk mendapatkan suatu kesuksesan yang nantinya akan di unduh oleh pelakunya.

sumber : blogger

Cara Berfikir Positif Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fanieyahya

0 komentar:

Post a Comment